Bupati Kulon Progo Dilantik sebagai Kepala BKKBN Pekan Depan

    Ahmad Mustaqim - 28 Juni 2019 14:47 WIB
    Bupati Kulon Progo Dilantik sebagai Kepala BKKBN Pekan Depan
    Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
    Kulon Progo: Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dilantik sebagai Kepala Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pekan depan. Hasto mengatakan pelantikan akan dilakukan di Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.

    "Insyaallah (pelantikan) dilakukan pekan depan. Dua hari lalu saya baru dapat undangannya," kata Hasto saat dihubungi, Jumat, 28 Juni 2019.

    Hasto diangkat menjadi Kepala BKKBN lewat Surat Keputusan (SK) Presiden Nomor 33/TPA Tahun 2019. Surat itu ditandatangani Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet Farid Utomo.

    Hasto akan meninggalkan jabatannya sebagai bupati yang seharusnya berakhir pada 2022. Ia baru mengajukan pengunduran diri usai menerima berkas pelantikan sebagai Kepala BKKBN.

    "Berita acara (pelantikan) akan saya pakai untuk mengajukan ke DPRD untuk mengundur kan diri. Setelah terima surat tugas dan berita acara pelantikan, saya pakai untuk pengunduran diri," kata dia.

    Sejak menerima SK pengangkatan pada awal Mei lalu, dirinya sudah melakukan mempersiapkan pemindahaan kekuasaan dan persiapan agara pembangunan Kulon Progo berjalan baik.

    Sejumlah hal yang menurut dia sudah susun yakni masterplan tata ruang Kulon Progo, persiapan pembangunan kereta api bandara, rancangan jalur tol, serta konsep aerotropolis di area Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA).

    "Untuk membikin ekosistem bandara kita sudah terpetakan dan terprogram kan dengan program yang sudah kita mulai," katanya.

    Ia mengaku akan berpamitan dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X setelah selesai pelantikan. Ia mengakui keluarganya tidak mempermasalahkan bila Hasto harus berada di Jakarta.

    PDI Perjuangan sebagai partai pengusungnya sudah mulai menyiapkan pengganti. Jabatan yang Hasto tinggalkan akan diisi wakilnya, Sutedjo.

    "Berat meninggalkan Kulon Progo, termasuk masyarakat. Meski bekerja di Jakarta, saya merasa nanti pulang ke kulon Progo. Dengan jabatan ini, saya masih bisa untuk memajukan Kulon Progo secara tak langsung," kata dia.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id