Taman Balekambang Bakal Makin Ramai dengan Merpati

    Pythag Kurniati - 22 Juli 2016 21:05 WIB
    Taman Balekambang Bakal Makin Ramai dengan Merpati
    Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo memegang dua ekor merpati di Taman Balekambang Solo, Jumat (22/7/2016). Foto: Metrotvnews.com/Pythag
    medcom.id, Solo: Taman Balekambang Solo, Jawa Tengah, akan bertambah menarik dengan kehadiran Taman Merpati. Setidaknya 20 kandang merpati bakal ditata di beberapa titik strategis Taman Balekambang. Pembangunan Taman Merpati ini merupakan bantuan dari Komunitas Solo Bersama Selamanya.

    Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Solo, Widdhi Srihanto, mengatakan Taman Balaikambang menerima 25 pasang merpati, Jumat, 22 Juli 2016. 

    "Merpati-merpati ini akan memberi warna baru bagi Taman Balaikambang yang dikenal sebagai ruang terbuka hijau di Kota Solo," terangnya saat ditemui di Taman Balekambang, Jumat (22/7/2016).

    Kehadiran merpati-merpati tersebut sekaligus menambah koleksi satwa di Taman Balekambang. Seperti diketahui, Taman Balekambang sebelumnya telah memiliki koleksi rusa, angsa serta reptil.

    Kepala UPTD Taman Balekambang Solo, Endang Sri Murniyati, berharap Taman Merpati dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Taman Balekambang. 

    "Wisatawan pada jam-jam tertentu bisa memberi makan merpati secara langsung di tengah ruang terbuka hijau," ujar dia.

    Namun, menurut Endang, petugas masih kesulitan menangani monyet-monyet liar yang sering mengganggu dan memecahkan telur burung merpati. 

    "Monyet-monyet itu bukan koleksi kita, tapi karena di sini banyak buah, mereka sering kemari mencari makan," kata dia.

    Secara simbolis, pembangunan Taman Merpati di Taman Balekambang diresmikan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo pada saat peringatan Hari Lingkungan Hidup di Kota Solo, hari ini.

    Rudy, sapaan akrabnya, menuang semen ke dalam lubang yang akan dibangun Taman Merpati. Rudy juga melepas beberapa ekor merpati di Taman Balekambang Solo.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id