Jalur Alternatif Kendal-Semarang Ditutup

    Iswahyudi - 08 Maret 2017 11:06 WIB
    Jalur Alternatif Kendal-Semarang Ditutup
    Tanda larangan melintas di jalur alternatif Kendal-Semarang -- MTVN/Iswahyudi
    medcom.id, Kendal: Jalan yang menghubungkan Kecamatan Kaliwungu dan Kecamatam Boja, Kabupaten Kendal ditutup karena tanah penyangga beton longsor. Namun, sejumlah kendaraan masih nekat melewati jalan tersebut.

    Pantauan Metrotvnews.com, rambu dilarang melintas dipasang 5 kilometer dari lokasi longsor. Bahkan, barikade dari bambu juga dipasang polisi dan warga tidak jauh dari lokasi longsor.

    Padahal, longsor tinggal menyisakan tepian jalan selebar kira-kira 1,5 meter. Kendaraan satu-persatu melintas dengan memanfaatkan jalan yang tersisa.

    "Kita sudah berkordinasi dengan kepolisian agar jalur ini ditutup untuk kendaraan roda empat karena berbahaya dan rawan longsor. Upaya perbaikan sementara dilakukan dengan membuka akses jalan baru di sebelah barat jalan yang longsor," kata Camat Kaliwungu Selatan Akhmadi, Rabu, 8 Maret 2017.

    (Baca: Jalur Alternatif Kendal-Semarang Ambles)

    Akhmadi menambhakan, kendaraan yang hendak melintas jalan alternatif Kendal-Semarang dialihkan melintasi Pasar Mangkang. Kemudian, belok ke arah Darupono atau memutar menuju pertigaan Jrakah, Semarang menuju Boja.

    Sebelumnya, jalur alternatif Kendal-Semarang itu ambles di Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, pada Selasa, 7 Maret 2017. Sejatinya, salah satu lajur pada jalur ini telah ambles sejak bulan lalu. Namun, kendaraan bisa melintas di lajur yang masih aman.

    (Baca: Jalur Alternatif Kendal-Semarang Kembali Longsor)



    (NIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id