Layang-layang Garuda Bakal Hiasi Langit Pantai Selatan Yogyakarta

    Patricia Vicka - 06 Juli 2017 16:15 WIB
    Layang-layang Garuda Bakal Hiasi Langit Pantai Selatan Yogyakarta
    Salah satu layang-layang Garuda yang akan menghiasi langit Yogyakarta -- MTVN/Patricia Vicka
    medcom.id, Yogyakarta: Layang-layang berbentuk Burung Garuda akan menghiasi langit Pantai Selatan Yogyakarta akhir pekan ini. Layang-layang ini akan diterbangkan untuk menyemarakkan Festival Layang-layang Nasional 2017.

    Tahun ini, Festival Layang-layang Nasional akan diadakan di Pantai Parangkusumo, Bantul, pada Sabtu 8- 9 Juli 2017. Sebanyak 45 klub karya dan dua peserta internasional dipastikan ambil bagian bagian.

    "Kami akan memperlombakan layang-layang dalam lima kategori, yakni kategori tradisional, dua dimensi, tiga dimensi, tren naga, dan rolaku challenge," kata Hary saat jumpa pers di Media Center Markas TNI AU di Janti, Yogyakarta, Kamis 6 Juli 2017.

    Secara khusus, tahun ini akan dilombakan layang-layang bertema Burung Garuda. Tujuannya, sebagai simbol komitmen dari bangsa Indonesia untuk terus menumbuhkan rasa kebangsaan dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

    Selain lombaan layang-layang, lanjut Hary, akan diadakan edukasi layang-layang bagi anak-anak tingkat PAUD hingga SD. Ada juga workshop pembuatan layang-layang.

    Komandan Lanud Adisucipto Marsekal pertama (Marsma) Novyan Samyoga mengapresiasi digelarnya festival layang-layang ini. Menurutnya, festival ini bisa menjadi salah satu momen memelihara dan memperkenalkan budaya asli bangsa. Ia berharap ke depannya olahraga layang-layang bisa masuk ke dalam olahraga Kedirgantaraan di bawah naungan Fasi.



    (NIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id