Puluhan ASN Tegal Terjaring Razia

    Kuntoro Tayubi - 24 Maret 2017 19:22 WIB
    Puluhan ASN Tegal Terjaring Razia
    Petugas Satpol PP Kabupaten Tegal memergoki ASN yang sedang berada di luar kantor pada jam kerja.
    medcom.id, Tegal: Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tegal terjaring razia petugas Satpol PP, Jumat, 24 Maret 2017. Mereka dipergoki sedang berada di luar kantor pada jam kerja. Diantaranya, di pusat perbelanjaan, di tempat keramaian, dan di tepi jalan. 

    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Zaenal Arifin mengatakan, jumlah ASN yang terjaring sebanyak 30 orang. Dari jumlah itu, 6 diantaranya berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan sisanya, merupakan tenaga honorer dan perangkat desa. Para ASN itu berasal dari berbagai dinas maupun instansi di Kabupaten Tegal.

    "Razia ini kami bagi menjadi 3 tim," kata Zaenal kepada Metrotvnews.com

    Tim pertama, lanjut Zaenal, menyasar ke wilayah selatan yang meliputi Kecamatan Bumijawa, Bojong, Lebaksiu, Balapulang, Margasari dan Pagerbarang. Kemudian tim kedua, menuju wilayah tengah yang meliputi Kecamatan Slawi, Pangkah, Kedungbanteng, Jatinegara, dan Dukuhwaru. Sedangkan tim ketiga, dipusatkan di wilayah Kecamatan Tarub, Kramat, Suradadi, dan Warureja.

    "Razia ini merupakan kegiatan rutin. Kami mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS," ungkapnya.

    Puluhan ASN Tegal Terjaring Razia
    Petugas Satpol PP Kabupaten Tegal memergoki ASN yang sedang berada di luar kantor pada jam kerja. 
     
    Selain mengacu itu, pihaknya juga mendasari Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum (Tibum) khususnya pasal 67 - 70. Dalam perda itu, ada 12 aturan yang didalamnya mengatur tentang tertib aparatur daerah, seperti perangkat desa dan PNS. 

    "Setiap PNS dan lembaga pemerintah daerah dilarang bepergian saat jam dinas untuk kepentingan pribadi atau golongan," jelasnya.

    Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tramtibum), Susworo menambahkan jam kerja pegawai diatur dalam keputusan Bupati Tegal Nomor 061/752/2013 tentang penetapan pelaksanaan 5 hari kerja di lingkungan Pemkab Tegal. Jam kerja pada hari Senin sampai Kamis yakni mulai pukul 07.15 hingga 16.15. Sedangkan hari Jumat mulai pukul 07.15 hingga 10.45. 

    "Setelah kami data, mereka (30 ASN) kami laporkan ke Bupati Tegal, Sekda dan BKD untuk ditindaklanjuti," ujarnya. 




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id