Soroti Penggunaan Dana Desa, Oknum Wartawan Peras Kades

    Kuntoro Tayubi - 13 Februari 2016 13:22 WIB
    Soroti Penggunaan Dana Desa, Oknum Wartawan Peras Kades
    Unit Tipikor Polres Brebes menangkap tangan oknum wartawan (kiri) yang diduga memeras Kepala Desa Pulosari, Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi
    medcom.id, Brebes: Diduga memeras kepala desa, oknum wartawan di Brebes, Jawa Tengah, ditangkap polisi. Ia tertangkap tangan petugas usai melakukan aksinya, Jumat, 12 Februari petang, di Kantor Kepala Desa Pulosari, Brebes.
     
    Fajar, oknum wartawan itu, ditangkap oleh sejumlah anggota unit Tipikor Polres Brebes. Warga Kampung Saditan, Brebes, ini dibekuk setelah polisi mendapatkan laporan dari Kepala Desa Pulosari.
     
    Polisi mendatangi Kantor Kepala Desa Pulosari dan langsung melakukan operasi tangkap tangan. Polisi menangkap Fajar saat hendak keluar kantor balai Desa Pulosari.
     
    Ia baru saja menerima uang Rp1 juta dari kepala desa dan bermaksud pergi dari kantor tersebut. Namun, polisi datang menyergap dan menggelandang pelaku ke mapolres setempat untuk dimintai keterangan.
     
    Kepala Desa Pulosari, Kasnadi, menjelaskan, awalnya pelaku menanyakan salah satu pembangunan desa yang berasal dari anggaran dana desa. Bahkan, pelaku sempat memuat pemberitaan tersebut di medianya. 

    “Namun semua yang diberitakan tidak benar. Dan saya minta pemberitaan tersebut dihentikan. Dan ujung-ujungnya dia minta uang untuk pengganti cetak sebesar Rp5 juta,” ujar Kasnadi, Sabtu (13/12/2016). Namun, Kasnadi hanya mampu memberikan uang Rp1 juta. 

    Hingga saat ini pelaku masih diamankan petugas kepolisian setempat untuk dimintai keterangannya. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan uang pecahan Rp100 ribu sebanyak 10 lembar sebagai barang bukti.



    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id