Tiket KA Mudik Tujuan Yogya 91 Persen Terjual

    Patricia Vicka - 28 Maret 2017 16:42 WIB
    Tiket KA Mudik Tujuan Yogya 91 Persen Terjual
    Gerai pembelian tiket secara mandiri di Stasiun Tugu, Yogyakarta. (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)
    medcom.id, Yogyakarta: Tiket kereta api arus mudik H-5 hingga H-1 lebaran menuju wilayah Daop VI Yogyakarta-Solo ludes terjual. Namun, KAI memastikan bakal mengoperasikan kereta tambahan mudik.

    Manajer Humas KAI Daop VI Eko Budiyanto mengatakan kebanyakan yang sudah laku adalah tiket KA Jakarta-Yogyakarta atau Surabaya-Yogyakarta. "Tiket arus mudik H-5 sampai H-1 sudah 91 persen terjual," ujarnya pada Metrotvnews.com, Selasa, 28 Maret 2017.

    Sementara itu, tiket arus balik H+1 baru akan dijual mulai Rabu, 29 Maret 2017 pukul 00.00 WIB. Tiket bisa dipesan melalui website dan kanal lain yang berafiliasi dengan KAI.

    Calon penumpang yang belum kebagian tak perlu khawatir. KAI akan membuka penjualan tiket kereta api tambahan 60 hari sebelum masa lebaran.

    "Kami sediakan KA tambahan seperti KA Argo Lawu, Sancaka, Tatsaka, dengan kapasitas hampir 5.000 tempat duduk. Total kapasitas tempat duduk KA reguler dan tambahan yang kami sediakan ada 16 ribu," terangnya.

    Bagi warga yang tidak juga kedapatan tiket KA tambahan bisa memanfaatkan tiket kereta api pembatalan. Biasanya, ada calon penumpang yang membatalkan tiket jelang keberangkatan. Tiketnya akan dijual kembali beberapa jam sebelum kereta api berangkat.

    Pada Lebaran tahun ini KAI menerapkan peraturan baru. Yakni, ibu hamil di atas 7 bulan harus membawa surat izin dari dokter. Eko menjelaskan kebijakan ini diambil demi keamanan sebab pengalaman di masa lalu ada ibu hamil melahirkan di kereta.

    Masa angkutan lebaran 2017 akan berlangsung selama 22 hari dimulai dari 15 Juni-6 Juli 2017. Puncak arus mudik diperkirakan pada 22 Juni 2017. Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada 1 Juli 2017.



    (SAN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id