Pegawai BPN Kota Semarang Jadi Tersangka Pungli

    Mustholih - 07 Maret 2018 18:54 WIB
    Pegawai BPN Kota Semarang Jadi Tersangka Pungli
    Kepala Kejari Kota Semarang, Dwi Samudji, menunjukkan uang hasil OTT di BPN Kota Semarang/ Mustholih
    Semarang: Kejaksaan Negeri Kota Semarang menetapkan Kasubsi Pemeliharaan Data Pertanahan BPN Kota Semarang, Windari Rochmawati, sebagai tersangka pungli dan gratifikasi. Windari dikenakan Pasal 12 e  dan Pasal 11 Undang-Undang nomor 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi.

    "Berkaitan dengan tindak lanjut penyidikan yang kemarin pada saat dilakukan penangkapan (di BPN Kota Semarang), kita tetapkan WR sebagai tersangka," kata Kepala Kejari Kota Semarang, Dwi Samudji, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 7 Maret 2018.

    Menurut Dwi, Windari melakukan dua tindakan pidana sejak Oktober 2017 hingga akhirnya ditangkap pada Senin, 5 Maret 2018.

    Dwi mengatakan total uang yang diterima Windari dari orang-orang yang dikutipnya mencapai lebih dari Rp600 juta. Uang tersebut ditemukan penyidik Kejari, antara lain, di meja kerja rumah kontrakan, mobil, dan tas milik Windari. 

    "Senin kemarin dari meja dan tangan WR itu ditemukan uang Rp32,4 juta. Setelah kita amankan, kita lakukan penggeledahan, ditemukan sejumlah uamg perkiraan sejumlah Rp600 jutaan. Ini baru sebagian," terang Dwi menegaskan.

    Windari Rochmawati ditangkap Kejari Kota Semarang dalam operasi tangkap tangan di Badan Pertanahan Nasional Kota Semarang, pada pukul 16.00 WIB, Senin, 5 Maret 2018. Dalam operasi itu, turut ditangkap Kepala BPN Kota Semarang, Sriyono, dan dua pegawai honorer, Jimny serta Fahmi.

    Menurut Dwi, selain Windari, ke tiga orang yang ditangkap itu masih berstatus sebagai saksi. Namun, status mereka bisa berubah seiring dengan pengembangan penyidikan atas kasus di BPN Kota Semarang. 

    "Saya minta penyidik untuk melakukan pendalaman. Siapa pun yang terlibat dan cukup bukti silakan untuk ditetapkan menjadi tersangka," kata Dwi.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id