• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

31 Kabupaten dan Kota se-Jateng Raih Opini WTP

Mustholih - 31 Oktober 2018 15:22 wib
suasana penyerahan opini WTP untuk 31 Kabupaten dan Kota
suasana penyerahan opini WTP untuk 31 Kabupaten dan Kota se-Jateng. Mustholih

Semarang: Sebanyak 31 kabupaten dan kota di Jawa Tengah mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, didaulat menyerahkan piagam penghargaan kepada kabupaten dan kota yang meraih opini WTP tersebut.

"Saya senang dan bangga karena ada perbaikan kualitas membangun kesadaran diri melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. Seolah kalau belum memperoleh WTP, punya beban tinggi," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 31 Oktober 2018.

Ganjar menyerahkan opini itu dengan didampingi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jateng, Sulaimansyah. Prosesi penyerahan itu diselenggarakan di Hotel Novotel, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mewanti-wanti agar para Kepala Daerah menjauhi celah korupsi era digital. Ganjar berharap opini WTP ini bisa memacu daerah menciptakan clean government. "Karena clean government lah yang diharapkan masyarakat saat ini. Kita harus belajar dan berbagi. Saya juga masih belajar pada level desa dan kabupaten. Satu per satu catatan dari Kemenkeu kita perbaiki," ungkap Ganjar.

Ganjar berujar menciptakan clean government merupakan sebuah tantangan. Karena di sana berpotensi terjadi praktek-praktek korupsi. "Kita harus melakukan pertaubatan nasional yang bisa diaplikasikan dengan sistem. E-katalog itu membantu, tapi sudah ada yang menemukan cara terbaik korupsi dari e-katalog, yaitu lewat komunikasi bawah tangan," tegas Ganjar.

Kota yang meraih opini WTP perinciannya Kota Pekalongan, Kota Surakarta, Kota Semarang, Kota Salatiga, dan Kota Magelang.

Sedangkan Kabupaten yang meraih opini itu yakni Kabupaten Semarang, Cilacap, Banjarnegara, Grobogan, Sragen, Karanganyar, Tegal, Blora, Pemalang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Pati, Jepara, Magelang, Batang, Kebumen, Demak, Kudus, Kendal, Sukoharjo, Purbalingga, Boyolali, Wonogiri, Pekalongan, dan Banyumas.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun turut mendapat opini WTP. Kepala DJPb Jateng, Sulaimansyah, menuturkan penghargaan ini berpotensi menciptakan kepercayaan masyarakat pada pemerintah.

"Karena bisa menilai langsung uang masyarakat ini untuk apa saja. Akan terbangun komitmen dan semangat bersama untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan keuangan daerah," ungkap Sulaiman.




(ALB)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.