Dua Mahasiswa UNS Tewas Terseret Ombak di Wakatobi - Medcom

    Dua Mahasiswa UNS Tewas Terseret Ombak di Wakatobi

    Pythag Kurniati - 27 Februari 2018 10:37 WIB
    Dua Mahasiswa UNS Tewas Terseret Ombak di Wakatobi
    lustrasi tenggelam - Metrotvnews.com
    Solo: Dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tewas terseret ombak di Pulau Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi. Peristiwa terjadi pada Senin, 26 Februari 2018.

    Dua mahasiswa yang tewas adalah Aji Nur Rohman dari Fakultas Pertanian dan Fadlan Akhyar dari Fakultas Teknik. Aji berasal dari Karanganyar, Jawa Tengah sedangkan Fadlan asli Medan.

    Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Darsono menjelaskan, kedua mahasiwa itu ke Pulau Wangi-wangi usai merampungkan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lefuto, Kecamatan Kaledupa, Wakatobi.

    Kejadian tersebut kata Darsono, berada di luar waktu KKN dan lokasi KKN. "Sebenarnya KKN selesai dan ditutup 24 Februari 2018 di kabupaten," ungkap Darsono, Senin, 26 Februari 2018.

    Sesuai peraturan, 25 Februari 2018 mahasiswa sudah harus kembali ke asalnya masing-masing. "Sebagian besar mahasiswa saat itu sudah pulang," imbuh dia.

    Namun ada tujuh orang mahasiswa yang masih tinggal di Wakatobi lantaran masih ingin berjalan-jalan. Dua orang rekan lainnya dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) datang menyusul sehingga jumlah mereka menjadi sembilan orang.

    Darsono mengatakan, mereka mengunjungi Pulau Wangi-wangi. Mahasiwa-mahasiswa tersebut, lanjut dia, tidak melapor pada dosen pembimbing.

    "Padahal hal tersebut tidak diperbolehkan, apalagi untuk kepentingan pribadi," tutur Darsono.

    Dari informasi yang diperoleh, sembilan mahasiswa tersebut sempat snorkling di dermaga Sombu Dive, Wangi-wangi. Di tengah aktivitas, ombak datang menghantam mereka. Aji dan Fadlan tak selamat meski keduanya sempat dilarikan ke RSUD setempat.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id