MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Ketum PA 212 Resmi Jadi Tersangka

    Pythag Kurniati - 11 Februari 2019 15:27 WIB
    Ketum PA 212 Resmi Jadi Tersangka
    Diduga Melakukan Pelanggaran Kampanye, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif diperiksa Bawaslu Kota Surakarta, di Kantor Bawaslu, Surakarta, Selasa ( 22/1). Foto. MI
    Solo: Ketua umum (Ketum) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Solo. Dia diduga melakukan kampanye saat mengisi tabligh akbar PA 212.

    Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, mengatakan telah mengirimkan surat panggilan kepada Slamet. "Nanti pemeriksaan hari Rabu (lusa), kita panggil sebagai tersangka," kata Ribut, Senin, 11 Februari 2019.
    Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, menambahkan penetapan tersangka telah dilakukan sejak Jumat pekan lalu. "Setelah gelar perkara kita tetapkan sebagai tersangka," ujar dia.

    Karena alasan keamanan, pemeriksaan besok lusa akan dipindahkan ke Polda Jawa Tengah. Namun Andy memastikan penanganan kasus masih di tangan Polresta Solo.

    "Hanya tempatnya yang dipindah. Kalau lokasi sidang nanti kita koordinasikan lagi dengan kejaksaan dan pengadilan," katanya.

    Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli, menyebut Slamet Ma'arif dijerat dengan dua pasal, yakni Pasal 492 dan 521 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Kampanye yang dilarang bagi peserta pemilu dan tim kampanye.

    "Ada dua bukti, yaitu video rekaman tabligh akbar dan susunan anggota tim kampanye (Prabowo-Sandi)," tutupnya.

    Untuk diketahui, Slamet Ma'arif juga terdaftar sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi. Namun Slamet mengaku tidak mengetahui dirinya masuk ke dalam tim.

    Sedangkan dalam kasus ini, Slamet diduga melakukan kampanye saat mengisi tabligh akbar di kawasan Gladag, Solo, 13 Januari 2019 lalu.




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id