Seorang Wisatawan Tewas di Pantai Selatan Gunungkidul

    Ahmad Mustaqim - 18 Mei 2019 18:57 WIB
    Seorang Wisatawan Tewas di Pantai Selatan Gunungkidul
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Yogyakarta: Seorang wisatawan bernama Yudi Prasetyo tewas setelah sempat terseret arus sungai hingga ke Pantai Baron. Wisatawan asal Dusun Kepek, Desa Semin, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul ini sempat berwisata di sejumlah pantai sebelum tewas. 

    Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul, Marjono mengungkapkan lelaki 21 tahun itu sebelumnya berwisata di Pantai Sundak bersama temannya. Selesai dari Pantai Sundak, mereka bergeser ke Pantai Baron. "Kira-kira sekitar jam 15.00 WIB di Pantai Baron," kata Marjono lewat sambungan telepon Sabtu, 18 Mei 2019. 

    Yudi disebut bermain air sendirian di aliran sungai yang bermuara di Pantai Baron, sementara temennya hanya bermain di pinggir. Menurut Marjono, korban tiba-tiba tak diketahui keberadaannya saat hendak menyeberangi sungai itu.

    Dalam kondisi itu, teman korban sempat santai karena mengetahui korban bisa berenang. Usai menunggu beberapa saat, Yudi tak muncul-muncul. 

    "Setelah lama menunggu, teman korban melapor ke tim SAR di lapangan. Kami tindak lanjuti dengan pencarian," jelas Yudi. 

    Yudi kembali mengatakan proses pencarian tak memakan waktu lama. Sekitar lima menit proses pencarian, korban ditemukan tak jauh dari lokasi berenang. 

    Tim SAR lantas mengevakuasi korban ke Posko SAR Pantai Baron. "Setelah dievakuasi korban ternyata sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata dia. 

    Marjono memperkirakan korban meninggal karena kehabisan oksigen. Selain itu, korban juga diketahui terlalu banyak meminum air. "Jenazah sudah dibawa ke RSUD Wonosari. Di sana biar ditangani lebih lanjut sebelum diambil keluarga," pungkas Yudi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id