Dua Wisatawan Tewas Terseret Ombak Pantai Congot

    Patricia Vicka - 23 Maret 2019 12:05 WIB
    Dua Wisatawan Tewas Terseret Ombak Pantai Congot
    Ilustrasi petugas SAR mengevakusi korban tenggelam di laut, Sabtu, 23 Maret 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka.
    Yogyakarta: Dua wisatawan yang masih tergolong anak-anak tewas karena terseret ombak Pantai Congot Kulon Progo pada Jumat, 22 Maret 2019. Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Yogyakarta, Aditya Dwi Hartanto mengatakan, keduanya adalah warga kulon progo yang sedang berwisata. Mereka datang bersama lima orang temannya.

    "Mereka datang hari Jumat kemarin. Tujuh remaja ini lalu mandi di pantai," kata Aditya di Yogyakarta, Sabtu, 23 Maret 2019.

    Aditya menjelaskan, para korban awalnya terlalu asyik bermain, mereka tak sadar sudah berenang ke tengah laut. Warga sudah memperingatkan agar kembali berenang ke tepi pantai. Namun tak digubris oleh ketujuh bocah ini.

    Naas menjemput, seluruh anak yang berusia rata-rata 12 tahun tersebut terseret ombak laut sekitar pukul 14.20 WIB. Warga pun kemudian melaporkan peristiwa ini kepada Basarnas dan polisi air. Tim Basarnas segera meluncur menyelamatkan ketujuh remaja.

    "Lima orang berhasil diselamatkan. Namun dua lainnya meninggal dunia," jelas Aditya.

    Jenazah dua bocah tersebut ditemukan sore harinya oleh tim SAR. Keduanya bernama Nizar, 12, asal Palihan, Kulonprogo,  dan Okta, 12 , asal Janten, Kulonprogo. Sementara kelima anak yang selamat sudah dikembalikan kepada orang tua.
     
    Sementara Kepala Pusat Pengendali Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) DIY, Danang Syamsu Rizal mengimbau seluruh pengunjung pantai selatan untuk berhati-hati dn tidak berenang di laut. Hal ini karena ombak laut selatan tengah ganas karena munculnya badai Veronika di timur Samudra Hindia.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id