Jenazah Dua Mahasiswa UNS Dipulangkan Hari Ini

    Pythag Kurniati - 27 Februari 2018 13:31 WIB
    Jenazah Dua Mahasiswa UNS Dipulangkan Hari Ini
    Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Darsono. Foto: Medcom.id/Pythag Kurniati
    Solo: Jenasah dua mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Aji Nur Rohman dan Fadlan Akhyar, dipulangkan hari ini, Selasa, 27 Februari 2018. Keduanya tewas setelah dihantam ombak usai merampungkan kuliah kerja nyata (KKN) di Wakatobi, Sulawesi Tenggara pada, Senin, 27 Februari 2018.

    Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Darsono mengemukakan, jenazah akan dibawa menuju Kendari untuk diterbangkan ke Jakarta. Dari Jakarta, jenasah Aji diarahkan menuju Bandara Adi Soemarmo Solo dan jenazah Fadlan menuju Medan.

    "Perkiraan mereka tiba di tempat rumah masing-masing sekitar pukul 20.45 hari ini," ungkap Darsono kepada wartawan, Selasa, 27 Februari 2018.

    Pihaknya mendapatkan kabar kematian dua mahasiswa UNS tersebut dari media lokal di tempat kejadian perkara. Informasi tersebut didapat pada Senin sore.

    (Baca: Dua Mahasiswa UNS Tewas Terseret Ombak di Wakatobi)

    Universitas kemudian berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mempersiapkan pemulangan jenazah. “Kami sekaligus menyiapkan serah terima nanti kepada pihak keluarga,” katanya.

    Sebelumnya diberitakan, dua orang mahasiswa tewas setelah dihantam ombak saat melakukan snorkling di Dermaga Sombu Dive Wangi-Wangi. Aktivitas tersebut dilakukan setelah mereka menyelesaikan KKN di Wakatobi

    Pihak kampus menyebut kejadian itu berada di luar waktu dan lokasi KKN. Seharusnya KKN telah ditutup pada tanggal 24 Februari 2018 di kabupaten.

    Tanggal 25 Februari 2018, para mahasiswa pun diharuskan pulang. Namun tanpa izin, tujuh mahasiswa memutuskan tinggal untuk berjalan-jalan di Pulau Wangi-Wangi.
     



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id