PBNU Ancam Perkarakan Fadli Zon

    Patricia Vicka - 16 Februari 2019 06:22 WIB
    PBNU Ancam Perkarakan Fadli Zon
    Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini (kiri bawah) dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj (tengah bawah) menuntut Fadli Zon segera meminta maaf. Foto: Medcom.id/Patricia Vicka.
    Sleman: Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) marah besar atas puisi berjudul 'Doa yang Ditukar' karya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. PBNU mengancam akan menempuh jalur hukum jika Fadli tak segera meminta maaf langsung kepada KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

    "Kalau dia minta maaf ke Mbah Moen, sudah cukup. Tapi kalau tidak, kami pertimbangkan ke hukum," ancam Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini di Rakornas ke-IV NU Care-Lazisnu, Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat, 15 Februari 2019.

    Baca juga: Puisi Fadli Zon Dinilai Menyudutkan Mbah Moen

    Di kesempatan yang sama, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menuntut Fadli untuk segera meminta maaf kepada Mbah Moen. Fadli dituding sengaja melecehkan Mbah Moen. 

    "NU marah. Kiai sepuh dilecehkan. Tinggal minta maaf saja apa susahnya," geram Said.

    Ia menilai Fadli tidak sopan serta tidak mencerminkan sikap orang yang beradab dan berakhlak. Apalagi diucapkan oleh Wakil Ketua DPR RI yang terpandang dan berpendidikan. 

    Baca juga: Fadli Zon Didesak Meminta Maaf kepada Mbah Moen

    Said berharap Fadli segera sadar dan mengakui kesalahannya jika tak mau kualat. Sebagai orang yang lebih muda, Fadli seharusnya menghormati orang tua. Terlebih Mbah Moen merupakan ulama besar, sesepuh warga NU.

    "Allah itu menghormati orang yang usianya lebih dari 80 tahun. Tapi ada seorang manusia, muda, melecehkan orang tua. Orang itu beradab apa tidak?" kesal Said.





    (HUS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id