Polisi Tangkap 10 Pelaku Sweeping di Solo

    Pythag Kurniati - 13 Januari 2019 12:15 WIB
    Polisi Tangkap 10 Pelaku Sweeping di Solo
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Solo: Polresta Surakarta dan Polda Jawa Tengah melakukan penangkapan terhadap 10 orang pria pada Sabtu malam, 12 Januari 2019. Mereka ditangkap lantaran melakukan sweeping sambil membawa senjata tajam.

    Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibawa mengatakan, penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang merasa resah. "Sebab kelompok ini berkeliling dan melakukan sweeping," kata Ribut Hari Wibawa, Sabtu malam, 12 Januari 2019.
    Ribut menjelaskan, 10 orang dari anggota kelompok tersebut ditangkap di wilayah Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, ada pukul 19.00 WIB.

    Namun dalam penangkapan, dua orang mencoba melawan petugas. Satu orang berusaha menyabet petugas dengan senjata tajam dan satu lagi berusaha menembak dengan airgun.

    Terpaksa petugas pun melepas timah panas ke arah mereka. Satu peluru mengenai bagian kaki, sedangkan satu lainnya mengenai bagian pinggang.

    Selain melakukan penangkapan, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Antara lain tongkat pemukul, kayu, panah, airgun, palu, sabit, belati, samurai, dan telepon genggam.

    "Ternyata mereka ini juga menggunakan pelat nomor (motor) palsu. Sehingga ikut kami sita," jelas Ribut.

    Ribut menegaskan, pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku sweeping lainnya. Diduga saat beraksi, kelompok tersebut berjumlah sekitar 40 orang.

    "Kami tidak akan tinggal diam dan akan melakukan tindakan tegas jika ada hal yang meresahkan masyarakat," pungkas Ribut.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id