Yogyakarta Perbanyak Wisata Malam

    Patricia Vicka - 29 April 2019 11:55 WIB
    Yogyakarta Perbanyak Wisata Malam
    Wisatawan memadati kawasan wisata Malioboro, Yogyakarta, Senin (31/12/2018). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko.
    Yogyakarta: Pemerintah kota Yogyakarta akan memperbanyak wisata yang beroperasi pada malam hari. Wisata malam tersebut dihadirkan untuk mendukung kehadiran Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Temon, Kabupaten Kulon Progo.

    Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah memperpanjang jam operasional beberapa lokasi wisata. Salah satunya Pasar Beringharjo di kawasan Malioboro.

    "Jam operasional di pasar Beringharjo sekarang hingga pukul 21.00 WIB. Sebelumnya pasar ini hanya buka sampai pukul 16.00 WIB," kata Heroe di Yogyakarta, Senin, 29 April 2019.

    Heroe menjelaskan, selain pasar Beringharjo ada pula Taman Pintar yang kini memiliki jam operasional hingga pukul 21.00 WIB. Sebelumnya Taman pintar hanya beroperasi hingga pukul 17.00 WIB.

    Menurut Heroe, perpanjangan jam operasional ini mendapat sambutan baik dari masyarakat maupun wisatawan dan para pedagang. Ini terlihat dari masih ramainya pasar Beringharjo dan Taman Pintar saat malam hari.

    Pemkot Yogyakarta juga berusaha menghadirkan atraksi-atraksi di lokasi wisata untuk menarik wisatawan. Atraksi ini digelar dalam bentuk event budaya atau sebagai hiburan di lokasi wisata.

    "Kami coba adakan tari-tarian atau pertunjukan budaya dan pertunjukan musik tradisional di lokasi-lokasi wisata yang buka hingga malam hari," jelas Heroe.

    Heroe kembali mengatakan, wisata malam hari ini bertujuan untuk memperpanjang waktu tinggal para wisatawan baik mancanegara maupun domestik. Selama ini kota Jogjakarta minim akan wisatawan yang masih beroperasi hingga malam hari. Hal ini membuat waktu tinggal turis hanya satu hingga 1,5 hari.

    "Harapan kami dengan adanya wisata malam, mereka bisa tinggal disini dua hingga tiga hari," pungkas Heroe.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id