Penampungan Sementara Pasar Kosambi Dibangun Besok

    Roni Kurniawan - 22 Mei 2019 15:21 WIB
    Penampungan Sementara Pasar Kosambi Dibangun Besok
    Pedagang melintas di atas puing Pasar Kosambi, Bandung, Jawa Barat. Medcom.id/Roni Kurniawan
    Bandung: Perusahaan Daerah Pasar Bermartabat memastikan akan segera membangun tempat penampungan pedagang sementara (TPPS) bagi korban kebakaran di Pasar Kosambi Bandung. Penampungan sementara mulai dibangun di halaman Pasar Kosambi pada Kamis, 23 Mei 2019.

    "TPPS mudah-mudahan besok sudah bisa dipasang," ujar Pjs Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Andri Salman di Pasar Kosambi, Rabu 22 Mei 2019.
    Pihaknya akan menyiapkan 200 meja bagi pedagang Pasar Kosambi yang telah kehilangan tempat berjualan. Meja tersebut telah dibagikan dan disepakati kelompok pedagang yang berada di pasar tersebut.

    "Kita akan menyediakan meja dan tenda. Tapi untuk sementara meja terlebih dahulu, karena proses pengadaan tenda ada waktu. Kita siapkan sudah siap itu 200 meja," ungkap Andri.

    Pedagang diberi meja berukuran 120 x 60 sentimeter. Ukuran tersebut diakui Andri tidak akan memuat barang yang dimiliki pedagang.

    "Kalau kios dikasih ke meja, tadi itu juga enggak muat. Jumlah kios kalau di bawa ke meja tidak akan muat. Jadi kita sesuaikan saja, karena biar muat juga di halaman pasar ini," bebernya.

    Delapan kelompok pasar yang terdampak kebakaran tersebut. Mulai dari kepompok pedagang basah, makanan hingga buah-buahan. Andri mengaku menyiapkan meja bagi 10 kelompok sebagai upaya mengakomodasi para pedagang.

    "Satu kelompok oleh kepalanya masing-masing, semua data formulir harus diisi. Jadi mereka diurus oleh ketua kelompok masing-masing," tegasnya.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id