Akan Ada Kereta Cepat di Taman Lalu Lintas

    Nurbany - 03 Februari 2016 21:24 WIB
    Akan Ada Kereta Cepat di Taman Lalu Lintas
    Polisi Cilik bermain di Taman Ade Irma Suryani Nasution yang lebih dikenal dengan Taman Lalu Lintas Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/3/2015). Foto: Antara/Agus Bebeng
    medcom.id, Bandung: Pemerintah Kota Bandung akan merevitalisasi Taman Lalu Lintas. Namun, pemkot berjanji tetap mempertahankan konsep edukasi lalu lintas di sana. Demi mendukung program edukasi lalu lintas, Pemkot Bandung akan memodernisasi sejumlah fasilitas di taman itu.

    Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan, Arief Prasetya, mengatakan salah satu fasilitas yang akan diperbaiki yakni kereta api. Arief menuturkan kereta api yang sudah ada sejak tahun 1958 itu akan dimodernisasi dengan mencontoh ke kereta cepat.

    “Diperbaiki dengan merujuk kepada kereta cepat, tapi bukan berarti kecepatannya sama. Hanya modelnya,” ujar Arief di Pendopo Kota Bandung, di Jalan Dalem Kaum, Rabu (3/2/2016).

    Arief menambahkan, Pemkot Bandung juga akan membuka area-area publik di sekitar Taman Lalu Lintas. Hal ini diperuntukan agar area pembelajaran menggunakan lalu lintas bisa lebih menunjang. 

    Selain itu, Pemkot Bandung juga akan menjadikan taman ini sebagai area piknik. “Jadi, selain ada edukasi lalu lintas, warga juga bisa piknik di sana,” ujar Arief.

    Terkait retribusi, Arief menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir karena harga tiket yang sudah disepakati tergolong murah, yakni Rp7.000. “Kami tidak mau setelah revitalisasi masyarakat menengah ke bawah justru tidak bisa masuk,” kata Arief.

    Lebih lanjut Arief mengungkapkan groundbreaking akan dilakukan pada Jumat pekan depan. Revitalisasi ditargetkan bisa rampung sebelum Lebaran tahun ini.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id