Ketiduran, Penumpang Kapal Roro Nekat Terjun ke Laut

    Batur Parisi - 25 April 2017 16:28 WIB
    Ketiduran, Penumpang Kapal Roro Nekat Terjun ke Laut
    Eris Irawan saat mendapat perawatan medis di klinik -- MTVN/Batur Parisi
    medcom.id, Cilegon: Seorang pria nekat loncat dari kapal roll on roll off (roro) Salvatore di Pelabuhan Merak karena ketiduran. Beruntung, ia berhasil diselamatkan KMP Shalem yang tengah berlayar melewatinya.

    Eris Irawan, 25, menumpang kapal roro dari Pelabuhan Bakauheni. Karena ketiduran, Eris yang harusnya ke Pelabuhan Merak malah kembali ke Bakauheni.

    "Korban terbangun dan menanyakan kepada orang yang ada di atas kapal, `ini mau ke mana?` Dijawab oleh orang, kapal ini arah ke Bakauheuni," kata Kapolsek KSKP Merak AKP Tesyar Rofadhli, Selasa, 25 April 2017.

    Saat itu, lanjut Tesyar, kapal sudah lepas jangkar sejauh dua mil dari Pelabuhan Merak. Tanpa berpikir panjang, warga Desa Bulang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Musa Enim, Sumatera Selatan, itu langsung terjun ke laut dengan membawa pelampung ring buoy. Setelah mengapung selama 2 jam lebih di Selat Sunda, Eris diselamatkan KMP Shalem.

    "Kapal yang menyelamatkan korban berkoordinasi dengan instansi terkait. Eris kemudian dievakuasi oleh anggota SAR Pol Air menggunakan Kapal Patroli 1003 Dit Polair Polda Banten‎," terang Tesyar.

    Saat ini, Eris berada di klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan. Kepolisian juga masih memeriksa Eris untuk dimintai keterangan.



    (NIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id