Tangerang Akan Terapkan Tilang Elektronik

    Hendrik Simorangkir - 10 Juli 2019 14:52 WIB
    Tangerang Akan Terapkan Tilang Elektronik
    Petugas memantau CCTV di ruang control CCTV di Gedung NTMC Polri, Jakarta. Foto: MI/Arya Manggala.
    Tangerang: Satlantas Polres Metro Tangerang Kota akan akan meneraplan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE). Polres Metro Tangerang masih menunggu kajian dari Dirlantas Polda Metro Jaya untuk penerapan ETLE tersebut.

    "Kalau Kota Tangerang diterapkan mungkin nunggu secara bergantian. Yang jelas Jakarta dan lima wilayah dulu yang sudah terkoneksi, nanti kota penyangga akan mengikuti. Kita menunggu survei dari tim Lantas Polda," kata Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi di Tangerang, Rabu, 10 Juli 2019. 

    Juang menjelaskan untuk saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi penerapan ETLE kepada masyakat Kota Tangerang. Masyarakat Kota Tangerang juga diharapkan sudah mengerti sistem penerapan ETLE bila bertolak ke Jakarta.

    "Sistemnya door to door dari sekolah-sekolah lalu polsek-polsek yang ada, kecamatan yang ada, juga yang berhubungan dengan lalu lintas nanti kita akan diberitahu," jelas Juang.

    Menurut Juang sejak diberlakukannya ETLE selama sebulan di Jakarta, sudah 1.300 kendaraan terjaring tilang elektronik. Mereka yang melanggar tidak bisa mengelak karena terekam Closed Circuit Television (CCTV). Kamera pengintai tersebut terpasang di jalan-jalan protokol Jakarta seperti Jalan Sudirman.

    "Nanti terbaca kamera dan terkoneksi di posko Gakum penilangan. Nanti akan terkoneksi lewat surat pos bahwa ada pelanggaran terhadap pemilik kendaraam ini dan akan diminta segera membayar tilang," pungkas Juang.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id