Warga tak Sabar Ingin Melihat Taman Sejarah Bandung

    Roni Kurniawan - 20 Desember 2016 09:35 WIB
    Warga tak Sabar Ingin Melihat Taman Sejarah Bandung
    Suasana tahap akhir proyek Taman Sejarah Kota Bandung, di Jalan Aceh, Bandung, Jabar, Selasa (20/12/2016). (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)
    medcom.id, Bandung: Sebuah taman bertemakan sejarah perjalanan Kota Bandung ditarget rampung di penghujung tahun 2016. Meski begitu, tak sedikit warga yang mengaku sangat menunggu-nunggu peresmian taman di lahan bekas area pelataran parkir Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Aceh itu.

    Pada Selasa, 20 Desember, Metrotvnews.com berkunjung ke taman yang menyedot dana Rp2 miliar itu. Di setiap sudut, tampak jajaran seng menutup taman ini.

    Namun, boleh dibilang, taman ini sudah rampung lebih dari 90 persen. Selain pepohonan, mural-mural juga tampak telah rampung. Gambar tokoh-tokoh dan suasana Kota  Bandung, disajikan sedemikian apik. 

    "Bagus ada taman sejarah, karena kan enggak semua orang Bandung tahu sejarah Kota Bandung. Seperti nama-nama wali kota yang dulu sama perjuangan Bandung Lautan Api," kata Agus Ramdahani, 34, warga Tamansari, Kota Bandung saat melintas di depan Taman Sejarah, Jalan Aceh.

    Hal senada diutaran Risma Anggraeni, 21. Mahasiswi salah satu perguruan negeri swasta di Bandung ini mengaku senang karena akan memiliki tempat berkumpul baru bersama teman-temannya.

    Bahkan, ia pun sudah merencanakan untuk membuat sebuah tulisan menegenai taman tersebut jika sudah diresmikan.

    Namun, hingga kini warga belum bisa melihat apa saja yang ada di Taman Sejarah tersebut. Karena saat ini warga belum diperbolehkan masuk. Termasuk awak media yang hendak ingin mengetahui isi yang ada di taman tersebut.

    "Belum boleh masuk, karena masih dalam pengerjaan. Nanti kalau udah diresmikan baru boleh," cetus salah seorang petugas keamanan di kawasan pembangunan taman sejarah.

    Selain taman, Pemkot Bandung pun tengah membangun sebuah museum sejarah tentang Kota Bandung. Letaknya, di sebrang Taman Sejarah atau eks Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

    (SAN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id