Tak Lolos PPDB, Siswa Sekolah Swasta di Bekasi Dapat Bosda

    Antonio - 08 Juli 2019 18:31 WIB
    Tak Lolos PPDB, Siswa Sekolah Swasta di Bekasi Dapat Bosda
    Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
    Bekasi: Siswa yang tidak lolos untuk masuk ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online diharap mau masuk ke sekolah swasta. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP di sekolah swasta di Kota Bekasi mendapatkan bantuan operasional siswa daerah (Bosda) dari Pemkot Bekasi setiap bulan.

    "Kalau kita kan begini, dari Disdik sendiri akan mengimbau bantuan untuk sekolah swasta sebenarnya bantuan sudah ada, ada BOSDA, SMP Rp15 ribu/siswa per bulan, SD Rp10 ribu/siswa per bulan," kata Inayatullah di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 8 Juli 2019.

    Inayatullah mengimbau agar siswa tak lolos bisa memanfaatkan sekolah swasta yang ada. Menurut Inayatullah banyak sekolah swasta yang juga berkualitas di Bekasi.

    "Kalau dia tidak diterima di negeri, harus di sekolah swasta. Kan sekolah swasta masih banyak yang menerima, jangan memaksakan ke negeri," jelas Inayatullah.

    Sebelumnya sebanyak 1049 bangku SMP Negeri di Kota Bekasi masih tersisa dari pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahap pertama yang telah ditutup pada Rabu 3 Juli 2019. Angka tersebut diperoleh dari situs PPDB Kota Bekasi, https://bekasi.siap-ppdb.com/#/020002/statistik.

    Jumlah kursi itu tersebar di 56 SMP Negeri di Kota Bekasi. Masing-masing sekolah mendapatkan kuota sebanyak delapan sampai 67 kursi pada tahap kedua PPDB online di Kota Bekasi ini.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id