Dua Warga Cirebon Diduga Terjangkit Flu Burung

    Ahmad Rofahan - 10 Maret 2017 13:21 WIB
    Dua Warga Cirebon Diduga Terjangkit Flu Burung
    Dua mobil ambulance siap menjemput pasien diduga flu burung di ruang isolasi RS Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat -- MTVN/Ahmad Rofahan



    medcom.id, Cirebon: Dua warga Kabupaten Cirebon yang diduga terjangkit flu burung berada di Rumah Sakit Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat. Saat ini, keduanya hendak dijemput pulang keluarganya. Dua mobil ambulance dari Puskesmas Pangenan dan Puskesmas Kamarang terlihat di depan ruang isolasi.

    Seorang petugas puskesmas yang datang menjemput, mengaku diintruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. MEreka diminta menjemput pasien yang diduga terjangkit flu burung.

     



    "Katanya sih negatif. Tapi saya belum jelas juga informasinya, karena saya cuma diintruksikan untuk menjemput saja," kata petugas Puskesmas Kamarang yang tidak mau disebutkan namanya, Jumat, 10 Maret 2017.

    Menurut petugas tersebut, pihaknya mengetahui ada warga Gemulung Lebak yang dibawa ke RS Gunung Jati dari informasi Dinas Kesehatan. "Karena pas masuk ke rumah sakit tidak melalui kami," ujarnya.

    Petugas puskesmas berencana melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait flu burung. "Nanti kalau sudah pulang, kita akan sosialisasi ke masyarakat terkait flu burung," pungkasnya.

     

    (NIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id