Jembatan Penghubung Lima Desa di Sumedang Longsor

    Husni Nursyaf - 04 Februari 2015 16:20 WIB
    Jembatan Penghubung Lima Desa di Sumedang Longsor
    Jembatan ambles di Kudus, Ant/ Andreas Fitri
    medcom.id, Sumedang: Hujan deras yang mengguyur kawasan Sumedang, Jawa Barat, membuat jembatan penghubung antardesa longsor. Akses jalan terputus. Sawah di dekat jembatan pun tertimbun material longsor.

    Kondisi itu terjadi di Dusun Cinambung, Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor, Rabu (4/2/2015). Tanah penahan jembatan tak mampu menampung debit air. Sehingga jembatan ambruk tergerus longsor.

    Akibatnya, lalu lintas di lima desa lumpuh. Sebab jembatan menghubungkan area Desa Cileles, Cinambung, Cilayung, Sukarapih, dan Jatisari. Bongkahan tanah pun menghambat aliran sungai yang mengairi sawah.

    Fadly, seorang warga, mengatakan jembatan itu sempit namun sangat menunjang kegiatan ekonomi warga. Gara-gara ambruk, ia beserta warga lain pun harus memutar ke arah lebih jauh untuk menyeberang ke desa selanjutnya.

    Kondisi itu memprihatinkan. Sebab, jembatan itu direncanakan sebagai penunjang sebagai jalur monorel yang menghubungkan Kecamatan Gedebage, Kota Bandung dengan Kecamatan Tanjungsari, Sumedang. Lantaran itu, pengguna jalan segera memperbaiki jembatan agar roda perekonomian warga kembali normal.

     



    (RRN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id