2 Nelayan Sukabumi Hilang

    Mufti Sholih - 26 Desember 2015 10:10 WIB
    2 Nelayan Sukabumi Hilang
    Ilustrasi pencarian nelayan hilang----Ant/Abriawan Abhe
    medcom.id, Sukabumi: Dua nelayan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hilang saat mencari ikan, Jumat 25 Desember. Keduanya tenggelam di dua lokasi berbeda.

    Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, melansir korban pertama bernama Henhen, 35, warga Kampung Cimahpar, Desa/Kecamatan Kalibunder. Saat kejadian, korban tengah menjaring ikan di Muara Tegalbuleud yang tiba-tiba datang ombak besar. Henhen pun terbawa arus laut.

    Korban kedua bernama Yoga, 45, warga Gunungbatu, Kabupaten Bayah, Banten, yang tenggelam di perairan Cikodehel, Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap. Yoga melaut bersama Amang, 35. Saat gelombang tinggi menerjang kapal, mereka terguling. Amang berhasil menyelamatkan diri, tapi Yoga hilang tenggelam bersama kapal.

    "Tim Polairud Polres Sukabumi dan anggota TNI AL yang berjaga di wilayah tersebut masih melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang tenggelam di dua lokasi berbeda itu," kata Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri kepada Antara di Sukabumi, Sabtu (26/12/2015).

    Menurut Okih, ada tiga kecelakaan laut, kemarin. Selain dua nelayan yang hilang tenggelam, seorang santri Pondok Pesantren Darul Rahman Cikeas, Bogor atas nama Aldi, 17, juga hilang tenggelam di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, pukul 06.00 WIB dan hingga kini masih dalam pencarian.

    "Banyaknya kasus kecelakaan laut, kami dari tim SAR sudah membagi tugas agar pencarian pun maksimal serta membagi anggota untuk membantu dan mempercepat penemuan korban kecelakaan laut," kata Okih.



    (TII)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id