Kubu Airlangga Hartarto Klaim Raih 430 Suara

    Roni Kurniawan - 09 Juli 2019 16:46 WIB
    Kubu Airlangga Hartarto Klaim Raih 430 Suara
    Agus Gumiwang Kartasasmita
    Bandung: Menjelang pemilihan ketua umum Partai Golkar, kubu Airlangga Hartarto mengklaim telah mendapat dukungan dari pemilik suara. Dukungan tersebut diberikan agar Airlangga kembali memimpin Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar tahun 2019 ini.

    Menurut petinggi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga telah mendapat dukungan dari 430 pemilik suara. Bahkan ia memprediksi dukungan akan terus mengalir untuk Airlangga menjelang Munas nanti.

    "Pak Airlangga itu sudah memiliki atau mendapatkan dukungan lebih dari 400 daerah pemilik suara itu sendiri. Bahkan barangkali sekarang sudah diatas 430 suara dukungan," ujar Agus di Politeknik Kesejahteraan Sosial (Polteksos) Bandung, Jalan Ir H. Juanda, Selasa, 9 Juli 2019.

    Agus mengatakan, Jawa Barat menjadi daerah yang pertama memberikan dukungan langsung agar Airlangga kembali menduduki kursi Ketum Golkar. Dukungan tersebut pun, lanjut Agus, disertai dengan berbagai aspirasi agar Golkar lebih baik kedepannya.

    "Sampai tadi malam saya juga mendampingi Pak Airlangga menerima lima provinsi yang masing-masing didampingi kabupaten/kota dan sudah ditanda tangani oleh pengurus, seperti dari Banten, Maluku Utara, Yogyakarta, NTT," tuturnya.

    Jumlah dukungan tersebut yakini Agus sudah bisa mengantarkan Airlangga untuk kembali menjadi orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu. Pasalnya, lanjut Agus, pemilik suara pada Munas Golkar nanti sekitar 570 suara.

    "Jumlah dukungan 430 lebih dari total pemilik suara di Golkar itu barangkali sekitar 570-an. Jadi bisa dihitung oleh teman-teman," pungkasnya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id