Pemkot Tangerang Ajak Warga Swafoto

    Farhan Dwitama - 15 Januari 2017 17:32 WIB
    Pemkot Tangerang Ajak Warga Swafoto
    Warga Kota Tangerang berpose dalam swafoto bersama. (Metrotvnews.com/Farhan)
    medcom.id, Tangerang: Menjaga keindahan kota harus melibatkan banyak pihak. Kota yang indah mencerminkan kecantikan para penghuninya. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang, Banten. Menggelar lomba swafoto dengan latar fasilitas umum dan taman. 

    Rangga 25, mahasiswa Universitas Muhamadiyah Tangerang, menyambut ceria ajang tersebut. Menurutnya, dengan cara tersebut, diharapkan pasrtisipasi masyarakat untuk menjaga kota semakin terpacu. 

    "Keren, mudah-mudahan jadi semangat warga Tangerang juga buat jaga kecantikan dan keindahan kota, kan, lumayan juga dapat hadiah," katanya, Minggu (15/1/2017), saat ditemui di Taman Potret, Cikokol, Kota Tangerang.

    Warga lainnya, Sintia, 35, berharap Pemerintah Kota Tangerang membuat lebih banyak taman hijau yang bisa dijadikan taman bermain anak-anak. 

    "Taman-taman yang ada belum ramah anak, penginnya bisa lebih ramah buat anak-anak, karena yang sekarang ada sepertinya cocok buat remaja dan orang dewasa kumpul-kumpul," kata dia.

    Sementara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan ajang swafoto bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mempromosikan wisata kota.

    "Selain itu juga dengan dicanangkannya bulan selfie ini bisa menambah kecintaan masyarakat Kota Tangerang terhadap ruang terbuka hijau dengan dijadikan sebagai destinasi wisata," kata dia, di Taman Potret.

    Saat ini, jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Tangerang baru mencapai 20 persen dari total luas wilayah. Padahal, idealnya 30 persen.

    "Maka, untuk memenuhi kebutuhan itu semua harus ada keterlibatan semua pihak, salah satunya pihak swasta yang harus bisa menyediakan RTH," jelasnya.

    Ketua panitia Bulan Selfie Kota Tangerang Aimarani mengatakan, perlombaan tersebut akan dilaksanakan selama satu minggu. Sedangkan, untuk lokasi yang ditentukan ada 15 titik taman dan landmark.

    "Jadi siapa saja boleh ikut lomba ini, terbuka untuk masyarakat umum. Tinggal upload foto ke Instagram dengan mengikuti akun BulanSelfieKotaTangerang," Kata Aimar.

    (SAN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id