13 Siswa MTs Depok Terseret Ombak Pantai Cilame Garut

    16 Mei 2017 20:48 WIB
    13 Siswa MTs Depok Terseret Ombak Pantai Cilame Garut
    Ilustrasi Metrotvnews.com
    medcom.id, Bandung: Sebanyak 13 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatullah Depok terseret ombak saat berenang di kawasan wisata Pantai Cilame, Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa 16 Mei 2017.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Djakaria, mengatakan dari seluruh korban itu, lima orang selamat, tiga orang dirawat di Puskesmas dan lima orang masih dalam pencarian.

    "Yang berenang 13 orang, lima orang diamankan, tiga orang dirawat di puskesmas, lima orang sampai saat ini belum diketemukan," katanya.

    Ia menyampaikan, jajarannya bersama pihak terkait masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang terseret ombak. "Masih dalam pencarian," katanya.

    Peristiwa di kawasan pantai perbatasan dengan Kabupaten Cianjur itu masih dalam penanganan BPBD, kepolisian, TNI dan unsur terkait lainnya. Musibah wisatawan terseret ombak di kawasan wisata pantai di Garut itu sudah kesekian kalinya. 

    Sebelumnya, dua wisatawan dosen dan mahasiswanya terseret ombak di Pantai Karangpapak, Minggu 14 Mei , kemudian seorang wisatawan dengan sepeda motornya terseret ombak di Pantai Santolo, Kamis
    11 Mei.

    Menurut Dadi, gelombang laut selatan Garut sedang tinggi, sehingga perlu diwaspadai ancaman bahayanya. "Tetap selalu waspada, dan berhati-hati ketika berada di pantai," katanya.(Antara)


    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id