• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Genjot PAD, Pemkot Bekasi Tertibkan Reklame Ilegal

Gana Buana - 24 Oktober 2018 16:09 wib
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi mulai menertibkan reklame tak berizin dan habis masa izinnya. Hal ini bertujuan menggenjot target Pendapatan Asli Daerah dari pajak reklame senilai Rp89 miliar.

“Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan PAD untuk pembiayaan di antaranya melalui sumber pajak reklame,” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Rabu 24 Oktober 2018. 

Menurut Tri, penertiban juga dibarengi dengaan penataan estetika kota yang sudah tidak layak. Seperti fasilitas pemerintah berupa imbauan taat bayar pajak yang perlu diperbaharui.

Tri menargetkan, penyisiran terhadap reklame tak berizin dan habis masa izinnya dilakukan hingga akhir 2018. Sehingga, pemerintah bisa mencapai target pajak reklame sesuai yang diinginkan.

“Memang potensi pajak reklame selalu tidak capai target. Karena itu kita terus berupaya, ini salah satu upaya pemerintah,” ujar Tri dia. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Ruang Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi, Zeno Bachtiar merinci hingga triwulan keempat pajak reklame baru menyentuh Rp29 miliar dari target Rp89 miliar.

“Tim sedang bergerak di 12 Kecamatan, camat dan Kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) terkait pun terus mengawasi,” ungkap Zeno Bachtiar. 

Zeno menjelaskan, belum tercapainya target pajak reklame disebabkan oleh berbagai alasan. Terutama bagi pemilik reklame dalam ruangan atau di dalam mal.

Para pemilik reklame dalam ruangan, kata dia, kerap berpura-pura tak mengetahui adanya kewajiban pajak yang harusnya mereka bayarkan pada pemerintah.

“Karena itu selain menyisir tepi jalan, tim pun akan menyisir pemilik pajak di dalam ruangan,” jelas dia.

Meski demikian, saat ini Zeno belum bisa menyebutkan jumlah reklame yang habis masa izin atau tak berizin berhasil ditertibkan. Sebab, penyisiran masih berlanjut hingga malam hari.

“Sore nanti baru bisa kami laporkan, sebab masih terus dilakukan pendataan bahkan sampai malam hari untuk melihat reklame atau spanduk mana yang menggagu estetika kota,” tandas dia.



(ALB)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.