Sindikat Jual Beli Ponsel di Rutan Kebon Waru Bandung Dibongkar

    P Aditya Prakasa - 31 Januari 2019 15:54 WIB
    Sindikat Jual Beli Ponsel di Rutan Kebon Waru Bandung Dibongkar
    Ganja pesanan napi LP Kebon Waru, Bandung, Jabar. Foto: Istimewa.
    Bandung: Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kebon Waru Bandung membongkar sindikat jual beli ponsel di tahanan, Kamis,31 Januari 2019. Sindikat itu terbongkar setelah adanya penangkapan pengedar ganja seberat 1,5 ton oleh BNN yang dikendalikan oleh salah seorang napi di Rutan Kebon Waru Bandung bernama Suparman.

    Kepala Pengamanan Rutan Kebon Waru Alvantino mengatakan dari hasil penyelidikan dan pendalaman, Suparman membeli ponsel dari sesama napi.

    "Penggeledahan pada awalnya tidak ditemukan, kemudian kami geledah ulang ditemukan alat komunikasi di dalam lemarinya. Setelah dilakukan pengecekan, memang tembus ke kurir yang ditangkap BNN," kata Avantino saat dihubungi, Kamis 31 Januari 2019.

    Baca: Penyeludupan 1,5 Ton Ganja Pesanan Napi Dibongkar BNN

    Petugas Rutan Kebon Waru pun menangkap tiga orang napi yang terlibat dalam sindikat penjualan (ponsel) di dalam Rutan. Alvan mengatakan, kini Suparman bersama tiga napi lainnya telah ditempatkan di sel isolasi.

    Sebelum terungkapnya kasus ganja seberat 1,5 ton oleh BNN, kata Alvantino, Suparman juga telah kedapatan memiliki (ponsel) saat razia belum lama ini.

    "Suparman sebelumnya kita tempatkan di sel isolasi dua minggu kemarin, karena kedapatan miliki ponsel. Dia juga baru ditempatkan lagi di sel huniannya‎ kemarin ini," kata dia. 




    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id