Pendatang Baru di Bekasi Diharap Punya Skill

    Antonio - 10 Juni 2019 14:27 WIB
    Pendatang Baru di Bekasi Diharap Punya <i>Skill</i>
    Petugas memeriksa kelengkapan dokumen kependudukan warga yang turun dari bus di Terminal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019). ANTARA FOTO/Novrian Arbi.
    Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi membuka pintu untuk pendatang dari daerah yang ingin mengadu nasib. Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan pihaknya tidak pernah menghalangi masyarakat dari daerah lain untuk datang Kota Bekasi.

    "Tapi tentunya kita berharap bahwa yang datang itu memiliki kemampuan, memiliki skill dan mereka meng-upgrade dirinya dan juga meng-upgrade kota," kata Tri di Bekasi, Senin, 10 Juni 2019.

    Tri menjelaskan pendatang dari daerah harus mempunyai kemampuan untuk bersaing dalam dunia kerja di Bekasi. Menurut Tri modal nekat saja tidak cukup untuk datang ke Bekasi.

    Tri juga memastikan Bekasi merupakan kota yang heterogen dan terbuka. "Karena kita juga butuh orang-orang yang kemudian meimiliki visi, orang-orang yang kemudian bisa berkontribusi positif buat pembangunan Kota Bekasi," jelas Tri.

    Menurut Tri pihaknya juga tidak melakukan operasi yustisi pasca arus balik libur Lebaran 2019 ini. "Enggak perlu lah, yang penting mereka begitu datang sesuai dengan ketentuan, lapor ke RT RW satu kali 24 jam. Kemudian kita guyub bersama bareng-bareng," tandas Tri.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id