Tak Ada Korban Jiwa Puting Beliung di Rancaekek

    P Aditya Prakasa - 11 Januari 2019 20:29 WIB
    Tak Ada Korban Jiwa Puting Beliung di Rancaekek
    Warga melihat rumahnya yang rusak diterjang puting beliung di Rancaekek, Bandung, Jumat, 11 Januari 2019, Medcom.id - P Aditya Prakasa
    Bandung: SAR Kota Bandung bersama instansi terkait melakukan evakuasi terhadap korban angin puting beliung yang menerjang wilayah Rancaekek dan Sapan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut

    "Kantor SAR Bandung sudah menerjunkan pasukannya untuk memastikan tidak ada korban jiwa. Bila ada korban, kami siap mengevakuasi warga ke lokasi lebih aman," kata Juru Bicara SAR Bandung Joshua Banjarnahor melalui pesan singkat, Jumat 11 Januari 2019.

    Dia mengatakan, beberapa korban mengalami luka ringan akibat terjangan angin puting beliung. Namun para korban kebanyakan langsung mendapatkan pengobatan di tempat.

    "Korban luka di bawa ke puskesmas dan sebagian warga ditreatment di rumah yang aman. Yang dibawa ke puskesmas satu orang, lainnya lebih banyak ditreatmen di tempat," kata dia.

    Selain itu, Joshua mengatakan, terjangan angin puting beliung yang terjadi pada sekira pukul 15.00 WIB itu telah merusak beberapa rumah warga di Sapan dan Rancaekek Permai, Kabupaten Bandung

    "Kita koordinasi dengan dengan BPBD untuk data kerusakan materialnya, kita fokus ke evakuasi. Wilayah terdampak Rancaekek dan Sapan, adapun beberapa kerusakan di perumahan warga Kencana, Rancaekek Permai, dan rumah warga lainnya," kata Joshua.

    Selain Kantor SAR Bandung, lanjut dia, TNI Polri juga turut membantu untuk memastikan tidak ada korban jiwa. "Unsur TNI dan Polri ikut juga dalam melakukan asesmen puting beliung," ucap Joshua.



    (RRN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id