Anis Matta Siap Nyapres

Cirebon: Keseriusan Anis Matta untuk maju menjadi salah satu calon presiden (capres)  dari Partai Keadilan Sosial (PKS) menguat. Anis menyatakan siap menjadi capres bila kelak dipilih PKS untuk maju. 

"Nanti kalau saya dapat tiket dari PKS dan mendapatkan pasangan dari mitra koalisi, saya siap, " ujar Anis saat menghadiri acara Pengajian Politik Islam Al Jamiyatul Washliyah di Cirebon, Jawa Barat, Minggu 22 April 2018.

Anis mengungkap, ada sembilan nama capres yang digadang PKS. Termasuk dirinya. Anis mengaku siap bila harus bersaing dengan ke delapan rivalnya tersebut. 

Dia mengungkap, deklarasi pengajuan capres dirinya di Bandung, Jawa Barat, telah dilakukan. Deklarasi itu, kata Anis, dilakukan oleh relawan yang mendukungnya maju sebagai capres 2019. 

Anis pun menampik, adanya larangan kader PKS untuk menghadiri kegiatan deklarasi tersebut. "Kemarin hanya miskomunikasi saja. Tidak ada larangan itu," kata Anis. 

Dia menuturkan, tugasnya saat ini dengan delapa nama capres yang bakal diusung oleh PKS ialah menyosialisasikan ke masyarakat. Sedangkan pimpinan partai, akan mengomunikasikan dengan  mitra koalisi. 

"Sehingga saat ini, saya tidak berkomunikasi dengan partai lain, hanya melakukan sosialisasi saja," kata Anis.

Anis menegaskan,  langkah yang dilakukannya bukan untuk memecah PKS. Malah untuk menguatkan elektabilitas PKS. Karena dari sembilan calon, semuanya bertujuan untuk meningkatkan elektabilitas PKS.

" Insyaallah hal ini berdampak positif pada PKS," tandas Anis.