Penumpang KRL: Tiba-Tiba Saya Terbanting

    Rizky Dewantara - 10 Maret 2019 20:54 WIB
    Penumpang KRL: Tiba-Tiba Saya Terbanting
    Tim dari PT KAI, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan kepolisian tengah menginvestigasi serta evakuasi KRL yang terguling di perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara
    Bogor: Lilis Septiani, 23, menuturkan pengalamannya saat menaiki KRL commuterline rute Jatinegara-Bogor yang terguling Minggu, 10 Maret 2019. Rangkairan kereta yang dinaikinya itu anjlok di perlintasan kereta Kebon Pedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jawa Barat,

    Saat itu dirinya berada dalam gerbong pertama yang khusus penumpang wanita. Dia tidak merasakan hal aneh sebelum kereta yang dinaikinya terguling. Tiba-tiba, dia terbanting bersama penumpang lain saat menuju stasiun Bogor.

    "Tiba-tiba saja saya terbanting. Posisi saya saat itu duduk dan di kereta memang tidak terlalu banyak penumpangnya," ujar Lilis saat ditemui masih terbaring di IGD RS Salak, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu, 10 Maret 2019.

    Saat gerbong kereta tergelincir dari rel, dirinya sempat terinjak penumpang lain yang mencoba menyelamatkam. Penumpang yang panik berusaha untuk keluar dari gerbong kereta.

    "Beruntung saya tidak mengalami luka yang serius, hanya perut dan kaki saya terinjak-injak orang yang mau keluar dari kereta," akunya.

    Anjloknya KRL Commuterline KA 1722 terjadi di dekat pintu perlintasan Kebonpedes, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor Jawa Barat, pada pukul 10.05 WIB, Minggu, 10 Maret 2019. Tiga gerbong kereta yang keluar dari rel dievakuasi ke Depo KRL Depok.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id