Milenial Dituntut Cepat Beradaptasi dengan Lingkungan Kerja

    Roni Kurniawan - 26 April 2019 19:35 WIB
    Milenial Dituntut Cepat Beradaptasi dengan Lingkungan Kerja
    Direktur Konten dan Redaksi Medcom.id, Abdul Kohar memberikan pembekalan mengenai dunia kerja terhadap mahasiswa Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 26 April 2019. Medcom.id/ Eoni Kurniawan.
    Bandung: Generasi muda dituntut untuk terus berinovasi dan mampu mengimbangi kemajuan teknologi pada era kemajuan jaman yang semakin pesat. Direktur Konten dan Redaksi Medcom.id, Abdul Kohar mengatakan, generasi muda yang merupakan generasi milenial juga harus mampu memanfaatkan perubahan zaman untuk menggali kreatifitas.

    "Karena perubahan sudah semakin cepat, hitungannya sudah jadi tahun, bulan, minggu. Jadi cepat sekali perubahan," kata Kohar dalam kuliah umum dengan tema Pengelolaan Karyawan Generasi Milenial di gedung Graha Widya, Univetsitas Kristen Maranatha, Jalan Surya Sumantri, Kota Bandung, Jumat, 26 April 2019.

    Kohar menjelaskan, generasi milenial termasuk para mahasiswa dituntut bisa beradaptasi dengan dunia luar ketika lulus kuliah. Pasalnya, kondisi lingkungan yang baru akan sangat berbeda ketika berada di are kampus.

    "Bagaimana kecepatan itu tetap bergerak pada sebuah rel yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh sebuah institusi," jelas Kohar.

    Terlebih pada saat memasuki dunia kerja, para generasi milenial tersebut akan bertemu dengan orang-orang baru dengan berbagai karakter. Namun Kohar memastikan hal itu bisa mudah diatasi setiap para milenial dengan kemampuan yang didapat dari bangku kuliah.

    "Jadi jangan baperan (bawa perasaan), justru harus buka pikiran dan buka diri kita. Mau berkomunikasi dengan siapapun, karena itu akan membantu cepat bergaul dan beradaptasi baik itu dengan yang lebih tua atau lebih muda," ungkap Kohar.

    Kohar optimis, para generasi milenial terutama di kampus Universitas Kristen Maranatha Bandung memiliki kemaunan untuk beradaptasi dengan baik di dunia luar nantinya. Hal itu terbukti dengan antusiasnya para mahasiswa mengikuti kegiatan kuliah terbuka tersebut.

    "Kita lihat di sini, mereka antusias sekali mengikuti kuliah umum ini. Bahkan mereka bertanya dengan pertanyaan yang berbobot dan itu modal yang bagus dengan adanya rasa keinginan tahu mereka," pungkas Kohar.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id