• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Ridwan Kamil Desak Dewan Tuntaskan Tiga Raperda

Roni Kurniawan - 09 November 2018 15:37 wib
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menargetkan dalam program 100 hari kerja bisa merampungkan tiga peraturan daerah (Raperda). Emil, sapaannya, mendesak DPRD Provinsi Jabar untuk segera membereskan tiga Raperda hingga Desember 2018 nanti.

Tiga rancangan peraturan daerah (raperda) yang dalam pembahasan dan didesak bisa selesai pada Desember 2018 adalah Raperda tentang Pajak Kendaraan, Raperda Tata Ruang, dan Raperda tentang Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP).

"Masih ada beberapa masalah di akhir tahun. Ada revisi juga. Tapi, kalau bisa selesai Desember ini (selesai)," kata Emil usai Sidang Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 9 November 2018.


Dia tidak ingin tiga raperda selesai Januari. Sebab, aturan tersebut tak bisa dipakai untuk patokan tahun berikutnya. Pemprov Jabar berusaha meningkatkan komunikasi dengan dewan agar aturan selesai sebelum batas tayang.

"Sementara ajuan dan audensi, terus kita lakukan secara intens," kata dia.

Raperda tentang Pajak Kendaraan sedang dalam tahap revisi. Dalam raperda itu, lanjut Emil, dibutuhkan poin-poin yang bisa menjadi pendapatan kas daerah terutama dalam pajak pembelian kendaraan baru.

"Raperda Pajak kendaraan ini akan dibahas lagi. Masih ada revisi. Nanti, pajaknya sebesar 20 persen sesuai aturan nasional. Tapi pajak ini hanya untuk kendaraan baru atau pembeli mobil baru pertama saja," urainya.

Selain itu rapaerda lain yang dipandang krusial yakni raperda tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Jabar. Raperda RTRW itu masih belum masuk poin-poin yang membahas mengenai Program Strategis Nasional (PSN) diantaranya pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung.

"Raperda soal Tata Ruang juga masih banyak program strategi nasional yang belum terinput. Kalau ini gak selesai juga, kedepannya akan jadi masalah. Salah satunya proyek kereta api cepat," bebernya.

Emil pun berharap, DPRR Jabar bisa menyelesaikan tiga raperda pada Desember 2018. Pasalnya Emil ingin seluruh rencana pembangunan bisa berjalan lancar.


(SUR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.