Api Kembali Menyala di Pasar Kosambi

    Roni Kurniawan - 20 Mei 2019 09:24 WIB
    Api Kembali Menyala di Pasar Kosambi
    Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung melakukan proses pendinginan usai berhasil memadamkan api yang membakar Pasar Kosambi, Kota Bandung. Medcom.id/Roni Kurniawan
    Bandung: Kobaran api kembali muncul di Pasar Kosambi Bandung pada Senin pagi, 20 Mei 2019. Dua titik api kembali menyala saat petugas Dinas Kebakaran dan Penangulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjibaku melakukan pendinginan.

    Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Diskar PB Kota Bandung Sihar Pandapotan Sitinjak mengatakan dua titik api ditemukan subuh. Dua titik api tersebut berada di lapak atau los barang yang memiliki persediaan barang banyak.

    "Posisi sekarang ada dua titik api yang coba kita padamkan. Itu biasa terjadi di kebakaran yang memang barangnya banyak," ujar Sihar saat ditemui di lokasi Pasar Kosambi Bandung.

    Proses pendinginan masih terus dilakukan sembari mencari kemungkinan api yang belum padam. Pasalnya kepulan asap hitam pekat masih terus keluar dari setiap pintu serta lorong pasar tradisional tersebut.

    "Kita sekarang masih terus melakukan pendinginan. Personel pun terus kita kerahkan sampak tiga pleton," tandasnya.

    Berdasarkan pantauan Medcom.id pukul 08.30 WIB, petugas masih terlihat bergantian masuk ke dalam salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Bandung itu. Tak sedikit petugas yang terlihat kelelahan dan kewalahan ketika keluar dari pasar tersebut.

    Petugas yang baru keluar langsung diguyur air guna mendinginkan suhu badan usai berjibaku dengan suhu tinggi di dalam pasar.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id