Penyebab Kebakaran Area Pertamina EP Balongan Masih Diselidiki

    Al Abrar, Ahmad Rofahan - 04 Februari 2019 15:48 WIB
    Penyebab Kebakaran Area Pertamina EP Balongan Masih Diselidiki
    Petugas memeriksa area penyaring minyak pasca terbakar di Stasiun Pengumpul minyak milik Pertamina EP, di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (4/2/2019). Kebakaran yang diduga akibat percikan api yang menyambar tumpahan minyak tersebut tidak menimbulka
    Indramayu: Kebakaran di area Pertamina EP Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin, 4 Februari 2019 masih diselidiki. Lokasi kebakaran tepatnya di salah satu area peralatan boiler.

    "Masih diselidiki, pihak kepolisian juga terlibat dalam penyelidikan ini," kata Humas Pertamia EP Asset 3, Rizki Vistiari, Senin, 4 Februari 2019.

    Rizky membantah kebakaran terjadi di kilang minyak Balongan. Menurut lokasi kebakaran tepatnya di salah satu area peralatan boiler.

    Baca: Area Pertamina EP Terminal Balongan Terbakar

    Dari peristiwa tersebut, jumlah kerugian yang dialami oleh Pertamina EP Balongan masih belum bisa diketahui. Saat ini, Pertamina EP Balongan masih mendalami kejadian tersebut.

    "Kebakaran sudah dapat ditanggulangi dan api sudah padam. Tim Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) PT Pertamina EP saat ini sedang melakukan proses pendinginan," kata Public Relation Manager Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen. 

    Hermansyah juga memastikan kebakaran itu tidak mengganggu operasional MGS Balongan Asset 3 Pertamina EP secara keseluruhan dan tidak memengaruhi operasional kilang RU-VI Balongan, TBBM Balongan, serta Depot LPG Balongan. 

    "Seluruh kegiatan operasional berlangsung normal seperti biasa," ujar Hermasnyah. 
     



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id