Kendaraan Parkir Sembarangan di Bekasi Bakal Diderek

    Antonio - 11 Januari 2019 19:40 WIB
    Kendaraan Parkir Sembarangan di Bekasi Bakal Diderek
    ilustrasi Medcom.id
    Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi bakal memberlakukan sanksi derek bagi mobil yang diparkirkan disembarang tempat. Aturan itu ditegakkan sebagai upaya agar masyarakat mematuhi peraturan.

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan Perda tentang larangan atau tindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan sudah dibuat dan disahkan oleh Pemkot Bekasi dan DPRD Kota Bekasi.

    "Perdanya kemarin sudah disetujui oleh dewan, tinggal nanti sah kita akan berlakukan itu,” kata dia di Bekasi, Jumat 11 Januari 2019.

    Selama ini, menurut Yayan, pihaknya telah berupaya untuk menindak kendaraan yang parkir disembarang tempat dengan mengempes ban. Tapi, upaya tersebut dinilai kurang efektif karena masih ada kendaraan yang kembali parkir di area yang tidak seharusnya.

    “Selama ini kan tidak ada denda, mereka datang lagi, nanti kalau ada denda siapapun itu akan kita lakukan dengan penindakan. Nanti dendanya mobil Rp500 ribu, motor Rp200 ribu, kita sedang persiapkan dulu,” tuturnya.

    Pihaknya tengah mempersiapkan alat-alat untuk mendukung program tersebut. Supaya, program itu dapat berjalan dengan baik.

    Beberapa hal yang dipersiapkan antara lain pengadaan mobil derek, tempat penampungan kendaraan yang ditertibkan, serta sistem pembayaran secara daring yang langsung masuk ke kas daerah.

    “Sistem pembayaran denda saya maunya langsung secara online ke kas daerah, itu yang kita persiapkan. Mudah-mudahan ketika sudah siap semua kita bisa jalankan,” ujarnya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id