Kendaraan Parkir Sembarangan di Bekasi Bakal Diderek

Antonio - 11 Januari 2019 19:40 wib
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi bakal memberlakukan sanksi derek bagi mobil yang diparkirkan disembarang tempat. Aturan itu ditegakkan sebagai upaya agar masyarakat mematuhi peraturan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan Perda tentang larangan atau tindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan sudah dibuat dan disahkan oleh Pemkot Bekasi dan DPRD Kota Bekasi.

"Perdanya kemarin sudah disetujui oleh dewan, tinggal nanti sah kita akan berlakukan itu,” kata dia di Bekasi, Jumat 11 Januari 2019.

Selama ini, menurut Yayan, pihaknya telah berupaya untuk menindak kendaraan yang parkir disembarang tempat dengan mengempes ban. Tapi, upaya tersebut dinilai kurang efektif karena masih ada kendaraan yang kembali parkir di area yang tidak seharusnya.

“Selama ini kan tidak ada denda, mereka datang lagi, nanti kalau ada denda siapapun itu akan kita lakukan dengan penindakan. Nanti dendanya mobil Rp500 ribu, motor Rp200 ribu, kita sedang persiapkan dulu,” tuturnya.

Pihaknya tengah mempersiapkan alat-alat untuk mendukung program tersebut. Supaya, program itu dapat berjalan dengan baik.

Beberapa hal yang dipersiapkan antara lain pengadaan mobil derek, tempat penampungan kendaraan yang ditertibkan, serta sistem pembayaran secara daring yang langsung masuk ke kas daerah.

“Sistem pembayaran denda saya maunya langsung secara online ke kas daerah, itu yang kita persiapkan. Mudah-mudahan ketika sudah siap semua kita bisa jalankan,” ujarnya.


(ALB)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.