Delapan Daerah di Jabar Gelar Pilkada Serentak

    Roni Kurniawan - 13 Juni 2019 13:55 WIB
    Delapan Daerah di Jabar Gelar Pilkada Serentak
    Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa
    Bandung: Sebanyak delapan kabupaten/kota di Jawa Barat akan melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Delapan daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Indramayu, Karawang, Pangandaran, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Kota Depok.

    Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Komisi Pemilihan Umum Jabar akan memulai tahapan Pilkada serentak pada September 2019. Guna mengantisipasi keamanan, Pemprov akan menambah sebanyak 100 personel untuk Satpol PP Jabar. 

    Para pesonel tersebut pun akan dikoordinasikan langsung dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar untuk diperbantukan melakukan pengamanan. "Insyaallah kita akan mendidik 100 personel baru yang mumpuni, semoga tidak ada halangan pada prosesnya," ujar Iwa di kantor Satpol PP Jabar, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis, 13 Juni 2019.

    Kehadiran Satpol PP diyakini Iwa dapat membantu berbagai tahapan yang dilakukan KPU untuk menyukseskan Pilkada serentak.

    "Nanti kita akan menghadapi pilkada serentak di delapan kabupaten/kota. Kami terus berdiskusi dan berkoordinasi dengan KPU (Jabar)," kata Kepala Satpol PP Jawa Barat Haryadi Wargadibarata ditempat yang sama.

    Menurutnya, berkaca dari gelaran pilkada sebelumnya, Satpol PP Jabar butuh update fasilitas dan kuantitas guna optimalisasi pengamanan Pilkada serentak 2020.

    "Perlu adanya antisipasi pada fasilitas dan operasional, juga personel baru, dan semua persiapan itu sudah bisa dilaksanakan sejak September 2019 ini," tegasnya.





    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id