Terminal Cicaheum Bandung Sepi saat Puncak Arus Balik

    Roni Kurniawan - 09 Juni 2019 13:08 WIB
    Terminal Cicaheum Bandung Sepi saat Puncak Arus Balik
    Suasana Terminal Cicaheum Bandung, Jawa Barat, Minggu, 9 Juni 2019. Medcom.id/ Roni Kurniawan.
    Bandung: Puncak arus balik atau H+4 Lebaran 2019 di Terminal Cicaheum Bandung, Jawa Barat terpantau sepi pada Minggu, 9 Juni 2019. Sebagian bus yang datang di terminal tersebut nampak tak terlihat penuh diisi para pemudik.

    Berdasarkan pantauan Medcom.id, suasana Terminal Cicaheum Bandung terlihat sepi sekitar pukul 12.00 WIB. Beberapa bus yang masuk ke terminal tersebut terlihat lenggang penumpang yang datang dari arah selatan Jawa Barat seperti Pangandaran, Ciamis, Tasikmalaya dan Garut.

    Kepala Terminal Cicaheum Bandung Roni Hermanto mengatakan jumlah penumpang pada Sabtu 8 Juni kemarin sebanyak 1.670 orang. Jumlah itu diprediksi akan menurun pada hari ini meski memasuki puncak arus balik Lebaran 2019.

    "Kemarin penumpang yang datang itu sebanyak 1.670 orang. Namun kami prediksi akan menurun hari ini, karena kita pantau di lapangan masih terlihat sepi," ujar Roni kepada Medcom.id di lokasi.

    Selain itu, diakui Roni banyak penumpang yang turun tak langsung diterminal melainkan di jalan untuk menggunakan angkutan lain menuju tempat masing-masing.

    Roni menuturkan kebanyakan yang tiba di Terminal Cicaheum merupakan pemudik lokal, berbanding terbaik saat terjadi arus mudik menjelang Lebaran. "Jadi kalau arus balik disini kebanyakan penumpang lokal," pungkas Roni.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id