Korban Tewas Kecelakaan di Tol Palikanci Pemotong Rumput

    Ahmad Rofahan - 27 April 2019 18:32 WIB
    Korban Tewas Kecelakaan di Tol Palikanci Pemotong Rumput
    Bus Setia Negara yang menabrak jembatan di Tol Palikanci Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan,
    Cirebon: Identitas korban tewas dalam kecelakaan tunggal Bus Setia Negara yang menabrak jembatan di Tol Palikanci diketahui. Ia ternyata seorang petugas yang sedang memotong rumput di sekitar tol.

    Kanit Urlaka Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar memaparkan korban bernama Siswanto, 35, warga Desa Kepahit Kecamatan Seragi Kabupaten Pekalongan. Korban saat itu sedang beristirahat usai memotong rumput disekitar jalur tol.

    "Petugas tersebut sedang bertugas memotomg rumput, saat peristiwa naas itu terjadi," kata Endang di Cirebon, Sabtu 27 April 2019.

    Dari hasil pemeriksaan terhadap sejumlah saksi diduga kecelakaan ini diakibatkan karena sopir mengantuk. Keterangan kondektur menyatakan sopir sebenarnya baru saja tiba dari Jakarta dan memaksakan diri melanjutkan perjalanan.

    "Menurut info kondektur, sopir baru saja tiba dari Jakarta, tapi langsung berangkat lagi," kata Endang.

    Manager Traffic Manager Jasa Marga Tol Palikanci Agus Hartoyo saat dihubungi Medcom.id membenarkan bahwa korban yang meninggal adalah petugas tol.

    "iya benar,  korban merupakan petugas," ujarnya.

    Sebelumnya, Bus Setia Negara bernomor polisi B 7515 IW ini menabrak tiang jembatan penyebrangan di Tol Palikanci, yang masuk Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Sabtu, 27 April 2019. Akibat kcelakaan itu satu orang tewas.

    Peristiwa yang terjadi pada pukul 13.00 WIB itu, bermula saat Bus Setia Negara yang melintas dari arah Kanci menuju Palimanan, tiba- tiba oleng ke kanan.

    Selain korban meninggal dunia, kecelakaan yang diakibatkan bus yang dikemudikan Sofyan itu, mengakibatkan juga lima orang luka-luka.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id