KPU Bingung Kekurangan Gudang Logistik Pemilu

    Kristiadi - 31 Januari 2019 10:47 WIB
    KPU Bingung Kekurangan Gudang Logistik Pemilu
    Ilustrasi kotak suara, Medcom.id - M Rizal
    Tasikmalaya: Ruang penyimpanan logistik pemilihan umum di Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah penuh. Sementara logistik lain masih belum tersimpan di ruangan tersebut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya bingung mengenai penyimpanan logistik.

    KPU menyewa sebuah gudang untuk menyimpan logistik Pemilu 2019. Mulai dari kotak suara, bilik suara, formulir, dan kelengkapan lain.

    Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan telah menerima 80 persen kebutuhan pemilu untuk 5.196 tempat pemilihan suara (TPS).

    "Sekarang seluruh kelengkapan itu telah kita simpan di tempat yang aman, bahkan telah disortir ke 39 kecamatan. Namun bila surat suara sudah datang, kami kekurangan tempat untuk menyimpan," kata Zamzam di Tasikmalaya, Kamis, 31 Januari 2019.

    Saat ini, KPU menyewa empat ruko untuk menyimpan perlengkapan. Namun empat ruko itu tak cukup.

    Sementara itu Zamzam juga bingung mengenai ruang penampungan 26 ribu kotak suara. Sebab dari seluruh perlengkapan, kotak suara merupakan alat yang cukup besar dan dibutuhkan ruangan besar untuk menampungnya.

    "Kita akan bahas kembali hal itu dan meminta petunjuk kepada KPU Jabar atau KPU RI, apakah kotak suara itu bisa diset atau dirakit di tingkat PPK atau memang tetap harus di tingkat KPU," lanjut Zamzam.



    (RRN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id