Tangerang Hapus Denda Pajak PBB saat Ulang Tahun

    Hendrik Simorangkir - 02 Februari 2019 17:31 WIB
    Tangerang Hapus Denda Pajak PBB saat Ulang Tahun
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghapus sanksi administratif (denda) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaaan (P2) bagi warga Kota Tangerang. Penghapusan denda PBB ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tangerang ke-26 yang jatuh pada 28 Februari 2019.

    "Khusus di ulang tahun kali ini, kita punya program penghapusan denda atau sanksi administratif bagi wajib pajak yang menunggak PBB. Penghapusan denda administratif tersebut efektif berlaku dari tanggal 01 Februari-31 Maret 2019," ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Herman Suwarman, Sabtu, 2 Februari 2019.

    Herman berharap dari penghapusan denda tersebut dapat menggenjot pendapatan Kota Tangerang dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Menurut Herman, pendapatan daerah dari sektor pajak khususnya PBB terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

    "Tahun lalu ditargetkan Rp371 miliar, alhamdulillah bisa terealisir Rp392 miliar lebih, dan di tahun 2019 ini targetnya Rp425 miliar. Mudah-mudahan dengan adanya program penghapusan administrasi pajak ini target tersebut bisa terpenuhi atau bahkan terlampaui," jelas Herman.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id