Jalur Puncak Ramai Lancar Pada H+4 Lebaran

    Rizky Dewantara - 09 Juni 2019 18:08 WIB
    Jalur Puncak Ramai Lancar Pada H+4 Lebaran
    Anggota Polres Bogor melakukan pengamanan di persimpangan Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah.
    Bogor: Intensitas kendaraan arus balik pemudik dan pengunjung wisata pada H+4 Lebaran 2019 di jalur Puncak Bogor, Jawa Barat cenderung ramai lancar. Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri menyatakan arus mudik pada Hari+4 Lebaran 2019 dan pengunjung tempat wisata di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai lancar.

    Untuk puncak kepadatan sudah terjadi pada Sabtu hingga Minggu, 9 Juni 2019 dini hari.

    "Sabtu kemarin, jumlah volume kendaraan yang melintas mencapai tiga puluh ribu unit. Itu disebabkan volume kendaraan dari arah Cianjur tak habis-habis, sehingga saat itu kita berlakukan one way sejak siang hingga dini hari," kata Fadli di simpang Gadog, Ciawi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 9 Juni 2019.

    Fadli menjelaskan untuk saat ini kepadatan kendaraan hanya terjadi di beberapa titik lokasi wisata saja. Untuk volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor pada Minggu, 9 Juni 2019 berkurang drastis dibandingkan dua hari sebelumnya.

    Fadli juga menuturkan, pada H+1 hingga H+3 Lebaran 2019, nampak sepanjang ruas jalan Puncak Bogor terjadi kemacetan hingga 4 sampai 5 kilometer. Sebagian besar kendaraan yang melintas jalur Puncak didominasi para wisatawan atau warga yang berlibur, sedangkan kendaraan pemudik relatif sedikit.

    "Kendaraan-kendaraan tersebut hingga saat ini  masih berada di dalam objek wisata, tempat belanja, pusat oleh-oleh, dan penginapan di sekitar kawasan Puncak dan Cianjur, Jawa Barat," pungkas Fadli.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id