comscore

Polres Bekasi Sediakan Layanan SIM Gratis saat May Day

Antonio - 01 Mei 2019 10:38 WIB
Polres Bekasi Sediakan Layanan SIM Gratis saat May Day
Inovasi bernama Sidoarjo Smart Driving Test (SSDT) tersebut bakal di launching akhir November mendatang. Medcom.id/Syaikhul Hadi.
Bekasi: Polres Metro Bekasi bakal memberikan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis kepada 300 orang yang hadir di kegiatan May Day is a Creative Day di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat hari ini.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan, akan ada pembagian voucer kepada buruh yang hadir pada kegiatan tersebut. Nantinya, voucer tersebut akan diundi di lokasi kegiatan.
"Pada saat di Central Park nanti kita undi 300 orang yang akan berhak kebagian (pembuatan) SIM untuk uji," kata Candra di Bekasi, Selasa, 30 April 2019.

Candra menjelaskan, meskipun gratis, peserta tetap harus menempuh prosedur pembuatan SIM. Yakni, harus melewati ujian sebagaimana pembuatan SIM normal.

"Mereka harus punya keahlian ataupun skill yang mumpuni untuk mengendarai kendaraan," jelas Candra.

Pihak kepolisian juga menyediakan layanan perpanjangan SIM gratis bagi 200 orang di lokasi tersebut. Selain itu, juga terdapat layanan cuci motor gratis, pembuatan SKCK, peningkatan hak tanah dan lainnya. 

Untuk 200 orang yang hendak melakukan perpanjangan SIM juga akan dilakukan dengan cara yang sama. Yakni dengan cara diundi.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id