Ratusan Remaja di Bandung Ditangkap Karena Vandalisme

    Antara - 02 Mei 2019 12:40 WIB
    Ratusan Remaja di Bandung Ditangkap Karena Vandalisme
    Aksi vandalisme pada separator busway terjadi saat massa buruh memperingati hari buruh internasional berada di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Rabu (1/5/2019). MI/PIUS ERLANGGA.
    Bandung: Aparat Polrestabes Bandung menangkap ratusan remaja yang melakukan vandalisme saat peringatan hari buruh di area Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 1 Mei 2019. Setelah ditangkap, polisi juga melakukan peringatan secara verbal dan juga menggunduli mereka.

    Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan, ratusan remaja tersebut terdiri dari pelajar Sekolah Menegah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun mahasiswa.

    "Kita kumpulkan di sini untuk pendataan identitas dan tujuan mereka ikut aksi ini," kata Irman di Mapolrestabes Bandung, seperti dilansir Antara, Kamis, 2 Mei 2019.

    Irman menjelaskan, ratusan remaja tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni Jalan Cikapayang dan Monumen Perjuangan. Setelah dilakukan penangkapan, mereka diangkut oleh truk Dalmas menuju Polrestabes Bandung.

    Irman menjelaskan, ada beberapa orang yang diperiksa secara intensif. Sementara itu sisanya hanya dilakukan pendataan saja.

    "Mereka ada yang kita periksa secara intensif. Untuk itu (Penahanan) belum tahu," jelas Irman.

    Selanjutnya ratusan remaja ini dipindahkan ke Mako Brimob Polda Jabar di Jatinangor, Kabupaten Sumedang karena membutuhkan tempat yang lebih memadai.

    Sebelumnya, terjadi kericuhan antara kelompok remaja dengan polisi. Massa tersebut melakukan aksi vandalisme kepada sejumlah mobil dengan cat semprot dan ada juga yang kedapatan membawa senjata tajam.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id