Banjir Melanda Cikarang

    Antonio - 20 April 2019 23:36 WIB
    Banjir Melanda Cikarang
    Sejumlah petugas tengah mengevakuasi warta yang terdampak banjir. Foto: Medcom.id/Antonio
    Cikarang: Banjir menerjang warga yang bermukim di Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 20 April 2019 pagi. Tercatat, ada sebanyak 72 Kepala Keluarga (KK) di wilayah setempat yang terendam air akibat luapan air Kali Cibeet. 

    Camat Cikarang Pusat, Endin Samsudin mengatakan, meluapnya Kali Cibeet disebabkan intensitas hujan yang cukup deras tadi malam dan kiriman air dari hulu. Adapun ketinggian banjir bervariasi hingga mencapai 80 cm. 

    "Ada kurang lebih 72 kepala keluarga yang terdampak dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu," kata dia di Bekasi, Sabtu, 20 April 2019.

    Tenaga Harian Lepas (THL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Andika Rakhman menuturkan, sebanyak 12 personil BPBD diterjunkan untuk mengevakuasi warga setempat. Selain itu, juga diterjunkan satu mobil rescue, dua perahu karet dan kebutuhan logistik bagi warga yang terdampak luapan Kali Cibeet. 

    "Alhamdulillah saat ini air sudah mulai berangsur-angsur surut. Sebagian warga sudah ada yang kembali ke rumahnya," ujarnya. 



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id