Enam Rumah di Lebak Dirusak Puting Beliung

    Antara - 20 Februari 2019 22:22 WIB
    Enam Rumah di Lebak Dirusak Puting Beliung
    Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
    Lebak: Sebanyak enam rumah di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten diterjang angin puting beliung. Dua rumah di antaranya roboh

    "Beruntung, bencana puting beliung itu tidak menimbulkan korban jiwa," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi di Lebak, Rabu, 20 Februari 2019.

    Warga yang rumahnya roboh terpaksa mengungsi ke rumah kerabat. BPBD telah menyalurkan bantuan logistik berupa bahan pokok juga pakaian bekas, selimut dan tikar serta peralatan dapur.

    Ia mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan angin puting beliung menyusul cuaca buruk melanda wilayah Kabupaten Lebak. Biasanya, kata dia, bencana angin puting beliung terjadi sore hari.

    BPBD Lebak telah menyebarkan surat peringatan imbauan kewaspadaan kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca buruk, terutama angin puting beliung. Kaprawi juga mengimbau masyarakat yang tinggal di dataran tinggi agar meningkatkan kewaspadaan longsoran tanah.

    BPBD mencatat 115 rumah di Kecamatan Cimarga rusak akibat terjadi pergerakan tanah. Tercatat 37 warga mengungsi akibat retakan tanah di Desa Gunungwangun Kecamatan Cibeberem.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id